Kegiatan Gerakan Pemuda

Love Donation

  • Love Donation
Dalam rangka bulan Pelayanan dan Kesaksian (Pelkes) GPIB yang ditetapkan pada bulan Juni setiap tahunnya serta dalam rangka menyambut HUT Pelkat Gerakan Pemuda ke-64, Komisi Pelkes GPIB Yudea bersama dengan Pelkat Gerakan Pemuda mengajak seluruh jemaat GPIB Yudea serta beberapa gereja untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah dengan tema Love Donation.

Sejak dibuka pendaftaran donor darah yang dilakukan dari kurang lebih 3 minggu yang lalu, terlihat antusiasme warga jemaat GPIB Yudea untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. 80 orang terdaftar sebagai calon pendonor hingga satu minggu sebelum kegiatan ini berlangsung.

Kegiatan donor darah ini berlangsung pada hari Minggu, 6 Juli 2014 yang bertempat di gedung serbaguna GPIB Yudea. Pendaftaran ulang dari pihak panitia dan PMI dimulai sekitar pukul 10.00. Namun, hanya 60 calon pendonor yang melakukan pendaftaran ulang. Setelah calon pendonor melakukan daftar ulang, calon pendonor kemudian diwajibkan untuk mengisi form dari PMI mengenai riwayat kesehatannya, baru setelah itu dilakukan cek tekanan darah, berat badan dan HB untuk mengetahui apakah calon pendonor ini dapat melakukan donor darah.

Setelah melalui rangkaian tersebut hanya terdapat 41 calon pendonor yang berhasil melewati syarat bolehnya dilakukan donor darah, yaitu antara lain berat badan yang normal, tekanan darah serta HB. Dari 41 pendonor, didapatkan 5 kantung untuk golongan darah A, 11 kantung untuk golongan darah B, 1 kantung untuk golongan darah AB dan 24 kantung untuk golongan darah O.

Selagi para pendonor menunggu giliran donor darah, calon pendonor dapat menikmati kacang hijau dan snack yang disiapkan oleh panitia, juga terdapat sumbangan puji-pujian, antara lain dari Sdr. Rico Sibarani, Bapak Eddy Budyanto, adik Oche Tampubolon, adik-adik pelkat Taruna dan masih banyak lagi. Setiap sepuluh pendonor yang telah berhasil mendonorkan darahnya, panitia juga mengundi door prize yang antara lain didapatkan oleh Bapak Christian Souhuwat, Bapak Yudhi Anton, Sdr. Guruh Panduwinata dan masih banyak lagi.

Tepat pukul 13.30 acara ini selesai. Target 50 kantung darah dari PMI kurang lebih dapat dipenuhi oleh partisipasi dari warga jemaan GPIB Yudea. Panitia donor darah Love Donation mengucapkan terimakasih secara khusus untuk tim PMI yang telah datang, juga kepada pihak-pihak yang telah membantu acara ini hingga terselenggara dengan baik.

Terimakasih atas partisipasi semuanya, baik yang berhasil mendonorkan darahnya maupun tidak. Kami, panitia sangat bersyukur dan menghargai. Tuhan Yesus memberkati kita.


Tanggal Berlangsung

Deprecated: Non-static method DateUtil::format() should not be called statically, assuming $this from incompatible context in /home/k6226971/public_html/protected/views/event/detail.php on line 46
06 July 14

Tempat
Gedung Serbaguna GPIB Yudea