Kegiatan Lintas Pelkat

Lomba Bercerita Alkitab HUT GPIB Yudea ke 19

  • Lomba Bercerita Alkitab HUT GPIB Yudea ke 19
Lomba cerita alkitab yang diadakan oleh panitia perayaan HUT GPIB Yudea yang ke 19 diselenggarakan pada tanggal 15 Maret 2014. Lomba ini diadakan bersama dengan bazaar dan berbagai lomba lainnya. Peserta lomba cerita alkitab ini datang dari berbagai Pelkat (Pelayanan Kategorial), yang sudah jelas adalah dari Pelkat PA yang sudah terbiasa bercerita di IMPA (Ibadah Minggu Pelayanan Anak), lalu disusul oleh Pelkat PT yang juga sudah sering bercerita di tiap minggunya di dalam IMPT (Ibadah Minggu Pelayanan Taruna), tidak kalah juga peserta yang mendaftar ada pula dari Pelkat GP dan Pelkat PKP.

Pada siang itu, jumlah peserta lomba ada 12 orang dan lomba dimulai pada pukul 13.00 WIB. Mendatangkan 3 dewan juri yaitu Bpk Karatem, Ibu Manuhutu, dan Ibu Wandha Henuk, lomba berlangsung diawali dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh MC yaitu Ibu Inne Sembiring.

Peserta lomba yang akan bercerita akan mulai bercerita di depan dewan juri, namun peserta lainnya harus berada di dalam ruangan konsistori untuk menunggu giliran untuk bercerita. Lombapun berlangsung dengan sangat menarik dan sangat bersemangat, banyak peserta yang membawa alat peraga yang beraneka ragam karena cerita yang dibawakan memang cerita alkitab yang berbeda-beda seperti cerita kelahiran Tuhan Yesus, cerita Nabi Nuh, cerita Kematian Tuhan Yesus, cerita tentang Daniel di gua singa, cerita tentang Daud yang mengalahkan Goliat, dan banyak cerita yang lainnya.

Peserta demi peserta sudah bercerita di depan dewan juri dan para penonton, lalu tibalah penghitungan skor dan penentuan pemenang oleh dewan juri. Peserta diminta menunggu 15 menit untuk mendengarkan pengumumannya. Setelah 15 menit berakhir, dewan juri keluar dari ruangan dan bertemu dengan seluruh peserta dan para penonton. Di saat itu dewan juri memberikan pengarahan dan saran-saran untuk para pembawa cerita untuk selanjutnya dalam lomba cerita dimanapun ataupun saat melayani di gereja dapat lebih baik lagi.

Tibalah pengumuman itu,juri mengumumkan juara mulai dari juara harapan 3 yang dimenangkan oleh K’Tia Sembiring dari Pelkat PA, lalu juara harapan 2 yaitu K’Noldi Laturette dari Pelkat PT, disusul K’Riri Budyanto dari Pelkat PA sebagai juara Harapan 1, K’Maya Polontalo dari Pelkat PT mendapatkan juara 3, juara 2 yaitu K’Jeje Haribas dari Pelkat PA, dan pada akhirnya diumumkanlah juara 1 untuk lomba cerita ini yaitu K’Jenny Konjongian dari Pelkat PA.

Begitu gembira dan meriah suasana di tempat itu, para peserta mengucapkan selamat pada para pemenang, lalu seluruh juri, peserta dan penonton di dalam lomba tersebut menyanyikan lagu dari Kidung Ceria no 200 “Lihatlah Sekelilingmu” dan juga menyanyikan lagu “Adalah Sukacita di Hatiku”.

Inilah akhir dari lomba cerita pada perayaan HUT GPIB Yudea yang ke 19. Semoga di berbagai event selanjutnya bisa diadakan lagi lomba bercerita, dan semoga dengan lomba ini para jemaat yang menjadi peserta dan penonton dapat tergerak hatinya untuk mau ikut melayani di berbagai Pelayanan Kategorial, dan dapat bersaksi tentang Kemuliaan Nama Tuhan di muka bumi ini dalam kehidupan sehari-hari. Tuhan Memberkati. (RR)


Tanggal Berlangsung

Deprecated: Non-static method DateUtil::format() should not be called statically, assuming $this from incompatible context in /home/k6226971/public_html/protected/views/event/detail.php on line 46
15 March 14

Tempat
Gedung Gereja GPIB Yudea