Kegiatan Lintas Pelkat

Lomba Paduan Suara Sektor HUT GPIB Yudea ke 19

  • Lomba Paduan Suara Sektor HUT GPIB Yudea ke 19
Rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT GPIB YUdea ke 19, dimana seperti tahun-tahun sebelumnya diadakan lagi lomba paduan suara antar sektor. Di tahun ini, agak disayangkan hanya terdapat 4 sektor yang mengambil bagian dalam mengikuti lomba ini. Mungkin ini disebabkan oleh adanya perubahan peraturan yang ditetapkan oleh panitia HUT di tahun ini, dimana peserta lomba paduan suara di setiap sektor harus merupakan kombinasi dari minimal 5 PELKAT.

Walaupun peserta lomba paduan suara di tahun ini terbilang sedikit, bukan berarti tidak menarik tetapi dengan cara seperti ini maka penonton bisa melihat wajah-wajah baru, yang juga mempunyai talenta dalam bernyanyi untuk memuji Tuhan mulai dari PELKAT PA sampai PELKAT Lansia. Dengan kombinasi yang ada ini, akan memberikan warna suara baru untuk didengarkan oleh penonton.

Adapun peraturan dalam lomba kali ini yaitu, peserta harus menyanyikan lagu wajib "Tuhan Mengutus Kita kedalam Dunia" dan lagu Pilihan "Lihatlah Sekelilingmu". Juri dari lomba ini yaitu Bapak Karatem, Kak Visi, dan Ibu Renata. Mereka akan menilai para peserta dari kriteria kualitas suara, kesesuaian partitur, IDE (Intonasi Dinamika Eskpresi), serta kesan artistik.

Dengan MC dipimpin oleh Ibu Joice Haribas, maka secara berurutan peserta tampil mulai dari : Sektor 1 dengan dirigen dipimpin oleh Kak Yohanes Lengkong, Sektor 8 dengan dirigen dipimpin oleh Ibu Poppy Manuel, lalu diikuti Sektor 2 dengan dirigen dipimpin oleh Ibu Disa, dan terakhir ditutup oleh Sektor 5 dengan dirigen dipimpin oleh Kak Christine Marpaung.

Secara keseluruhan dari penampilan yang ditampilkan dari setiap sektor bisa dikatakan cukup baik, mulai dari persiapan saat berada di depan penonton, kesiapan dirigen dalam memimpin, kualitas suara dari setiap peserta serta kesan artistik yang dihasilkan.

Setelah 1 jam lebih lomba paduan suara ini berlangsung, kemudian sambil menunggu keputusan para juri, peserta diperkenankan untuk meninggalkan ruangan sambil menikmati makanan yang dijual dihalaman gedung Gereja, dimana saat itu juga sedang diadakan Bazzar oleh panitia HUT.

Pada sore hari sekitar jam 3, para juri memutuskan bahwa Juara I dalam lomba paduan suara ini yaitu dari sektor 1. Juara II dari sektor 5 kemudian sektor 2 menjadi juara III.


Tanggal Berlangsung

Deprecated: Non-static method DateUtil::format() should not be called statically, assuming $this from incompatible context in /home/k6226971/public_html/protected/views/event/detail.php on line 46
16 March 14

Tempat
Gedung Gereja GPIB Yudea