Kegiatan Lintas Pelkat

Lomba Masak Nasi Goreng Spesial HUT GPIB Yudea ke 19

  • Lomba Masak Nasi Goreng Spesial HUT GPIB Yudea ke 19
Dalam rangka memeriahkan HUT GPIB Yudea Tangerang yang telah berusia ke 19 di tanggal 12 Maret 2014 kemarin, panitia HUT GPIB Yudea mengadakan lomba memasak antar sektor. Bila urusan memasak biasanya berhubungan dengan pekerjaan yang dilakukan oleh kaum perempuan di dapur, tapi kali ini pesertanya diambil dari kaum bapak.

Tantangan dalam lomba memasak di tahun ini yaitu membuat nasi goreng yang memiliki cita rasa yang enak didukung dengan penampilan yang menarik serta kebersihan saat memasak. Hasil yang didapatkan dari peserta akan dinilai oleh para juri yang terdiri dari ibu iroth, ibu redjo dan ibu walangare. Untuk bahan dan perlengkapan yang digunakan dalam lomba ini, telah disiapkan oleh panitia, sehingga kreativitas para peserta untuk mengolah dan menggunakan bahan yang telah disediakan menjadi hiburan bagi para penonton nantinya.

Setelah melalui tahap pendaftaran, maka didapatkan 8 grup perwakilan dari sektor, dimana setiap grup terdiri dari 2 orang dan dibagi dalam 2 sesi. Setiap grup diberikan waktu selama 20 menit untuk berkreasi dalam menciptakan sebuah nasi goreng spesial dengan pengalaman memasak mereka masing-masing.

Selama lomba ini berlangsung, bisa dilihat bagaimana keseruan kaum bapak dalam memasak nasi goreng. Mulai dari berbagi tugas antar personil, dalam teknik memasak dan menyiapkan bahan untuk dicampurkan ke dalam nasi goreng serta mempresentasikan nasi goreng yang akan disajikan kepada para juri dengan menambahkan beberapa garnish untuk mempercantik penampilan. Para juri juga tidak kalah sibuk, mereka harus menilai dari teknik memasak para peserta, melihat kebersihan para peserta saat memasak serta saat mereka menyajikan nasi goreng hasil karya mereka.

Setelah sekitar 2 jam berlangsungnya lomba ini, hasil akhir yang didapatkan oleh setiap grup ternyata cukup baik sehingga para juri agak kesulitan untuk menentukan pemenang dalam lomba ini. Untuk mengisi waktu dalam menunggu hasil keputusan dari para juri, peserta maupun penonton dihibur dengan permainan organ tunggal dari om andi tentua serta mereka juga dapat menikmati atau membeli sejumlah makanan yang dijual disekitar area lomba karena saat itu sedang berlangsungnya Bazzar.

Setelah menunggu beberapa jam, akhirnya diputuskan bahwa perwakilan dari sektor 1 menjadi juara 1 dengan skor 465, kemudian perwakilan dari sektor 8 mendapatkan juara II dan III dengan skor yang berbeda tipis yaitu 461 dan 460. (JMS)

Tanggal Berlangsung

Deprecated: Non-static method DateUtil::format() should not be called statically, assuming $this from incompatible context in /home/k6226971/public_html/protected/views/event/detail.php on line 46
15 March 14

Tempat
Halaman Gereja GPIB Yudea Tangerang