Kegiatan Lintas Pelkat

Final Four Lomba Voli HUT GPIB Yudea ke 19

  • Final Four Lomba Voli HUT GPIB Yudea ke 19
Pada tahun ini, dalam rangka memperingati HUT GPIB Yudea ke 19 pada tanggal 12 Maret. Serangkaian acara atau lomba telah disiapkan oleh panitia. Salah satu diantaranya adalah lomba voli antar sektor.

Lomba voli merupakan lomba yang wajib diselenggarakan dalam beberapa tahun terakhir untuk menyambut HUT Gereja. Dari setiap sektor yang ada, memilih perwakilan sebagai pemain voli dan tentunya melibatkan beberapa PELKAT yang ada mulai dari PELKAT PT, GP, PKP, PKB.

Pada tanggal 8 Maret bertempat di Gereja GPIB Yudea, diselenggarakan partai semifinal yang mempertemukan 4 sektor yaitu sektor I, V, VI dan X. Adapun ringkasan pertandingan yang berlangsung saat itu, sebagai berikut :

1. Pertandingan Semifinal I : Sektor I vs Sektor V

Pertandingan pertama di mulai jam setengah 3. Pada pertandingan ini mempertemukan kedua sektor yang diwakili oleh : Bpk Turarely ,Jack Lengkong, Dkn. Yafet boimau dari sektor I sedangkan dari sektor V : Pnt Herman Pieters, Bpk Danny haribas (boy), dan Bpk Simson Sembiring.

Game 1, permainan begitu ketat dan seru dengan tenaga yang masih fresh. Beberapa kali dari kedua sektor melakukan spike dan bloking secara bergantian, tapi sektor V lebih mendominasi pada game ini sehingga pada akhir game ini di menangi oleh sektor V dengan skor 25-10.

Game 2, sektor I mulai lebih agresif dengan permainan yang lebih baik dari sebelumnya sedangkan sektor V bertahan dan tetap menjaga penampilannya seperti di game 1 sehingga memenangkan kembali game 2 dengan skor yang cukup ketat 25-19.

Game 3, terjadi beberapa pergantian pemain dari kedua sektor bagi pemain yang cukup kelelahan. Sektor I mencoba kembali untuk berusaha memenangkan game ini agar bisa lanjut ke game berikutnya tetapi sektor V masih cukup tangguh untuk dikalahkan sehingga game ke 3 direbut kembali oleh sektor V dengan skor 25-13.

Akhirnya untuk pertandingan semifinal ini dimenangkan oleh sektor V dan melaju ke babak final melawan pemenang dari pertandingan ke 2 antara sektor VI dan sektor X nantinya.


2. Pertandingan Semifinal 2 : Sektor VI vs Sektor X

Pertandingan kedua dimulai jam setengah 4. Sektor X merupakan sektor yang diunggulkan dalam pertandingan ini karena di tahun sebelumnya merupakan juara runner up. Adapun pemain yang mewakili kedua sektor ini yaitu Steven, Dkn Wilson Simorangkir, Ibu Maria paais (sektor VI) sedangkan Ibu Yuli lewerissa, Bpk Rustam Hamelberg, dan Ibu Rita Karel (sektor X).

Game 1, permainan begitu seru diantara kedua sektor. Sektor VI ternyata bisa mengimbangi permainan dari sektor X pada game ini. Tetapi sektor X lebih tampil baik sehingga mengakhiri game ini dengan kemenangan 25-15.

Game 2, permainan berjalan dengan cepat dan nyaris tanpa perlawanan dari sektor VI sehingga kembali lagi sektor X memenangkan game ini dengan skor cukup telak 25-5.

Game 3, kedua sektor kembali menunjukkan permainan yang cukup ketat. Dimana sektor X ingin menutup game ini dengan kemenangan agar lanjut ke babak berikutnya sedangkan sektor VI bertahan agar bisa melanjutkan ke game berikutnya. Dengan semangat yang baik sektor VI berusaha mengejar ketertinggalan dari game sebelumnya tetapi sektor X masih cukup tangguh dan bisa memenangkan kembali game ke 3 ini dengan skor 25-19.

Dengan hasil ini maka di babak final akan mempertemukan sektor V dan sektor X untuk perebutan juara 1.


3. Pertandingan Perebutan Juara 3 : Sektor I vs Sektor VI

Untuk menjaga stamina dari sektor X yang sebelumnya telah bertanding, maka diputuskan untuk mencari juara 3 terlebih dahulu antara sektor I melawan sektor VI.

Game 1, agar tidak balik dengan tangan hampa maka kedua sektor dari awal permainan begitu semangat. Ada beberapa pergantian pemain dari sektor VI untuk dapat menambah amunisi permainan. Dengan semangat juang yang tinggi diantara kedua sektor maka pertandingan berlangsung cukup ketat dan diakhir game dimenangkan oleh sektor I dengan skor 25-21.

Game 2, sektor VI kembali untuk berjuang memenangkan game ini. Tanpa mengendorkan semangat berusaha untuk mencetak angka yang cukup jauh. Tetapi sektor I tidak mau mengalah begitu saja, berusaha bangkit dan mengejar dan akhirnya memenangkan kembali game ini dengan skor 25-22.

Game 3, sektor I menekan dari awal permainan untuk bisa memenangkan game ini sehingga bisa mendapatkan juara 3. Sektor VI tidak mau kalah berusaha bertahan dan dengan semangat juang yang tinggi akhirnya sektor I bisa memenangkan game ini dengan skor 25-23.

Dengan demikian sektor I keluar sebagai juara 3 dalam pertandingan voli tahun ini.


4. Pertandingan Final : Sektor V vs Sektor X

Setelah melewati 3 pertandingan sebelumnya, akhirnya sampai juga di pertandingan final tahun ini. Mempertemukan sektor V sebagai juara 3 tahun sebelumnya dengan runner up sektor X di tahun sebelumnya. Pertandingan penentu untuk membuktikan sektor yang terbaik dalam permainan voli di tahun ini.

Game 1, kedua sektor saling menekan dari awal permainan. Spike, bloking dan serve ditampilkan dengan baik. Game awal berjalan dengan tempo lambat karena setiap sektor berusaha untuk memberikan penampilan terbaik mereka. Akhirnya sektor X menutup game ini dengan sektor 25-18.

Game 2, sektor V mulai kembali bangkit dan berusaha di game ini. Tapi sayang kembali lagi sektor V harus bersabar karena game kali ini dimenangkan lagi oleh sektor X dengan skor 25-17.

Game 3, sektor X yang awalnya berniat untuk menutup game ini dengan kemenangan ternyata harus bersabar karena sektor V dengan semangat juang yang tinggi bisa mencuri game ke 3 ini dengan kemenangan 25-20.

Game 4, sektor X belajar dari kekalahan game sebelumnya agar dapat memenangkan game ini karena kedua tim sudah merasa kelelahan setelah beradu sekitar 50 menit tanpa beristirahat. Sektor V juga tidak mau kalah tetap berusaha untuk kembali memenangkan game ke 4 ini agar bisa menjaga peluang di game 5 nantinya. Dengan segenap tenaga yang ada dan tanpa rasa lelah, berusaha memberikan permainan yang baik dan akhirnya game ini di tutup dengan skor 25-16 untuk kemenangan dari sektor X.

Tahun ini, sektor X akhirnya merasa senang dengan mendapatkan juara 1, kemudian untuk juara II di tempati oleh sektor V dan sektor I memperoleh juara III. Untuk penyerahan hadiah nantinya bagi para juara akan dilakukan pada hari minggu tanggal 16 Maret di gereja.

Olahraga merupakan sarana untuk mempertemukan dan menjaga kekerabatan antar sesama. Baik sesama sektor dan antar PELKAT. Semoga tahun depan, olahraga voli antar sektor ini masih bisa diadakan dan melahirkan juara-juara baru dari sektor lain. (JMS)

Peserta voli tahun ini :
Sektor 5 : Bpk Danny haribas, Bpk simson sembiring, meisi pieters, frensi pieters, Pnt Herman Pieters, Dkn. Ny. Martha Polontalo, dan Jovani Tampubolon
Sektor 1 : Jack lengkong, Dkn. Yafet boimau, Bpk Turalely Sakeus, Bpk Rocky Sopacua, Ibu Diana Sopacua, Ibu Chatarina sima
Sektor 6: Steven, Bpk Yongki salmoni, dkn Wilson Simorangkir, Ibu Tomasowa, Ibu Maria paais, Ibu Isye hariandja , junior waworuntu , milka tomasowa, luki, noldy laturette
Sektor 10: Miki Supit, Ibu Yuli lewerissa, Bpk Rustam Hamelberg, Bpk Labiro, Ibu Pangemanan, Ibu Rita Karel


Tanggal Berlangsung

Deprecated: Non-static method DateUtil::format() should not be called statically, assuming $this from incompatible context in /home/k6226971/public_html/protected/views/event/detail.php on line 46
08 March 14

Tempat
GPIB Yudea