Kegiatan Persekutuan Taruna

Ibadah Gabungan BPK PT GPIB Yudea

  • Ibadah Gabungan BPK PT GPIB Yudea
Gimana jadinya kalo adik-adik PT dari Pusat, Binong dan Bonang ngumpul di satu acara?? Tiga kata yang menggambarkan pertemuan tersebut adalah rame, seru dan capek. Pertemuan adik-adik PT dari Pusat, Binong dan Bonang ini terjadi di acara IBADAH GABUNGAN BPK PT.

Ibadah ini merupakan ibadah gabungan pertama yang diadakan oleh pengurus dan pelayan BPK PT,.dan
Rencananya akan diadakan setiap 3 bulan sekali. Tujuan awal diadakannya acara ini adalah untuk mengakrabkan adik-adik yang berdomisili di 3 pos pelayanan yang berbeda (Binong, Bonang, Pusat -red) dengan kakak-kakak pelayan PT.

Ibadah gabungan pertama ini diadakan di GPIB Yudea pos pelayanan Binong dan mendapat apresiasi serta dukungan yang sangat besar dari majelis dan jemaat di Binong. Hal itu dibuktikan dengan keikutsertaan majelis dan jemaat Binong dalam membersihkan gereja Binong yang akan digunakan BPK PT untuk melakukan kegiatan outbond pada hari Sabtu 26 Juni 2010. Kerja bakti dimulai pada pukul 10.00 WIB (Waktu Indonesia Binong) dihadiri oleh sekitar 15 jemaat binong dan 7 orang pengurus dan pelayan PT serta 1 orang adik layan, dengan agenda kerja memotong rumput, dan membersihkan halaman gereja dari sampah-sampah.

Ibadah gabungan nya sendiri diadakan pada hari Minggu 27 Juni 2010. Acara dimulai pukul 09.00 WIB, dan berakhir pada pukul 13.00 WIB. Seperti layaknya IMPT (Ibadah Minggu Persekutuan Teruna), acara ini diawali dengan ibadah, bernyanyi, membaca mazmur serta pemberitaan Firman Tuhan. Yang bertugas sebagai liturgis adalah Ka Vina dan Ka Betty serta pelayan Firman dibawakan Ka Johan Salmon yang dulunya juga pernah melayani di BPK PT. Firman yang dibawakan cukup menarik, yaitu tentang alam dan semua ciptaan Tuhan yang merupakan kelanjutan dari tema selama selama bulan belakangan ini.

Setelah doa berkat,.acara dilanjutkan dengan bernyanyi sambil bergoyang, yang dipandu oleh Ka Maya dan Ka Yudith. Sambil menunggu jemaat Binong selesai ibadah, adik-adik yang telah dibagi dalam 5 kelompok, ditugaskan untuk membuat yel-yel kelompok. Ketika ibadah jemaat berakhir, maka dimulailah kegiatan out bound yang sudah ditunggu-tunggu oleh adik-adik serta kakak-kakak pelayan. Lima permainan di lima pos berbeda telah disiapkan oleh kakak-kakak pengurus PT untuk dimainkan oleh adik-adik PT. Adik-adik PT pun bermain dengan semangat dan kerja sama yang baik untuk mendapatkan poin yang setinggi-tingginya, meskipun matahari tepat berada di ubun-ubun. Panas, lelah, lemas dan haus terlihat di wajah adik-adik ketika permainan berakhir.

Acara dilanjutkan dengan makan-makan. Adik-adik yang terlihat sangat kelelahan awalnya sedikit malas untuk beranjak dari tempat duduknya. Namun setelah mendapat arahan dari kakak layan, ayam bakar, lalapan serta sambal terasi yang telah disiapkan oleh kakak-kakak pelayan pun habis dilahap adik-adik PT. Kegembiraan belum berakhir sampai situ saja. Setelah makan, adik-adik layan ditantang untuk menunjukan yel-yel kelompoknya dihadapan teman-temannya. Gelak tawa dan malu, mewarnai sesi presentasi yel-yel karena adik-adik harus menirukan suara-suara serta gerakan ala binatang-binatang tertentu. Acara dilanjutkan dengan sesi evaluasi yang dibawakan oleh ka Maya. Pada sesi ini 3 adik layan serta 1 kakak pelayan ditanyai kesan-kesan dan perasaannya setelah melakukan kegiatan sehari penuh. Dan hasil evaluasi didapatkan bahwa adik-adik sangat senang mengikuti acara ini dan berharap acara ini diadakan kembali di kemudian gari. Setelah pembagian hadiah, acara hari itu ditutup dengan doa pulang dan tak lupa foto-foto bersama kakak-kakak pelayan. Tepat pukul 13.00 adik-adik pun pulang ke rumah masing-masing, dan berakhirlah rangkaian acara Ibadah Gabungan BPK PT GPIB Yudea.

Tak lupa, pada kesempatan ini kami segenap pengurus dan pelayan BPK PT ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada majelis dan jemaat pos pelayanan Binong, adik-adik yang berpartisipasi dalam acara ini, serta kakak-kakak pelayan yang mendukung suksesnya acara ini. God bless us forever.


Tanggal Berlangsung
27 June 10

Tempat
GPIB YUDEA pos pelayanan Binong