Kegiatan Gerakan Pemuda

Kantoria HUT 60 KPI. PART 1: .. in bluurr!

  • Kantoria HUT 60 KPI. PART 1: .. in bluurr!
Latihan kantoria yang kedua ini bertempat di gedung Gereja GPIB jemaat Bahtera Iman. Latihan kantoria bersama di mupel Banten ini merupakan yang pertama kali nya yang diadakan sehubungan dengan terlibatnya GP-GP GPIB di Banten dalam acara memperingati HUT ke-60 GP GPIB yang berbentuk Kebaktian Penyegaran Iman atau KPI. Tanggal 19 Juni 2010 kemarin 4 dari 11 Gerakan Pemuda Mupel Banten pun hadir, diantaranya GP GPIB Bahtera Iman, Yudea, Kasih Setia dan Obor dengan total 55 orang. Target yang diharapkan dari mupel Banten sendiri adalah 100 orang, berarti masih sekitar setengahnya ditunggu kehadirannya. Karena target pantia HUT untuk pengisi kantoria adalah 300 orang yang diharapkan akan menuntun lagu-lagu pujian di Tennis Indoor Senayan pada tanggal 24 Juli 2010.

Pelatih kantoria di mupel Banten adalah seorang pemudi dari GP Bahtera Iman bernama Dorin, dengan seorang pianis dari GP Yudea bernama Visi Gilang. Para peserta kantoria yang masih canggung dengan lagu-lagu yang diberikan pun mereka latih dengan sabar dan teratur. Salah satu lagunya adalah yang belakangan ini menuai “kontroversial” (dalam arti yang positif) di kalangan GPIB khususnya millis Pengurus Gerakan Pemuda GPIB yang berjudul “AMANI UTUPE NA USTAWI”, yaitu ungkapan baku yang berisi doa dan harapan baik, dalam bahasa Kenya (Afsel) dengan pertimbangan Oikumenis, yang sama dengan Haleluya, Kyrie, Gloria, bahasa asli ini dipertahankan untuk digunakan. Lagu ini diciptakan oleh Ketua Jemaat GPIB Patmos Mupel banten, PKG alias Pdt. Pauline Kaloh-Gerungan. Jadi bayangkan menyanyikan lagu yang bersuasana musik Afrika dan dipadukan dengan alat musik perkusi (TIFA dan sejenisnya).. dan hasilnya adalah…. Menggetarrrrkaaann!!

Setelah latihan kantoria, para peserta yang belum makan siang dapat makan makanan yang sudah disediakan oleh tuan rumah (GP bahtera iman), dan menu nya adalah nasi goreng dengan potongan bakso yang ternyata adalah masakan Ketua Jemaat alias Pendeta Bahtera Iman sendiri, dan rasanya… enaakk…disertai dengan acar timun dan kerupuk-kerupuk yang garing.

Setelah kenyang dan juga sambil menunggu derasnya hujan reda untuk bisa pulang, para peserta pun saling bercengkrama, berkenal-kenalan dan saling bertukar informasi. Sungguh berharganya siang itu untuk dapat berkumpul dengan sesama rekan-rekan seiman.

Pemuda-pemudi dari Jemaat Yudea datang dengan motor-motor dan satu mobil, sehingga meski hujan dan panas menghadang, mereka tetap teguh untuk sampai di tujuan untuk berlatih kantoria bersama-sama dan juga pulang bersama-sama. Semoga pada saat KPI nanti mereka semua dapat berjalan bersama dengan menggunakan kendaraan yang lebih aman, mengingat perjalanan mereka cukup melelahkan jika berkendaraan motor.

Latihan berikutnya akan dilakukan bersama-sama dengan peserta kantoria dan tim musik dari mupel-mupel yang ada di Jakarta dan sekitarnya, yang jika suara-suara tersebut disatukan akan terasa lebih megah dan menggugah jiwa.

Kita akan sama-sama lihat hasilnya di latihan yang berikutnya ini…..

BERSAMBUNG…..




Tanggal Berlangsung

Deprecated: Non-static method DateUtil::format() should not be called statically, assuming $this from incompatible context in /home/k6226971/public_html/protected/views/event/detail.php on line 46
19 June 10

Tempat
Bahtera Iman